NANDA EKA PUTRI (2018) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (Studi Kasus Pada RS. Jiwa Tampan Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018636AKN.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN__2018636AKN.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018636AKN.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018636AKN.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018636AKN.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018636AKN.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018636AKN.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018636AKN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV__2018636AKN.pdf Download (300kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V__2018636AKN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI__2018636AKN.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA__2018636AKN.pdf Download (288kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja RS. Jiwa Tampan Provinsi Riau dengan menggunakan metode balanced scorecard ditinjau dari empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang merupakan penelitian non hipotesis, sehingga dalam penelitiannya tidak perlu merumuskan hipotesa. Berdasarkan hasil penelitian ditinjau dari perspektif keuangan, rumah sakit mampu melakukan penghematan dalam penggunaan anggaran dan mampu mencapai target pendapatan yang telah dianggarkan. Perspektif pelanggan terlihat dari akuisisi,retensi pelanggan dan tingkat kepuasan pelanggan pada rumah sakit yang meningkat setiap tahunnya menunjukkan keberhasilan rumah sakit memberikan pelayanan terbaiknya. Perspektif bisnis internal rumah sakit memiliki inovasi pelayanan yang bertambah setiap tahunnya dan proses operasi yang berada pada standar ideal. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dilihat dari rumah sakit mampu meminimalisir tingkat keluar masuknya karyawan sehingga dapat dilihat bahwa SDM yang dimiliki oleh rumah sakit mempunyai loyalitas terhadap rumah sakit, meskipun pada pelatihan karyawan rumah sakit mengalami penurunan pada tahun berikutnya. Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa rumah sakit dapat dikatakan mampu menggunakan metode balanced scorecard sebagai alat ukur alternatif dan juga sebagai alat pembanding untuk mengukur dan menilai kinerjanya. Kata Kunci : Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, Sektor Publik, dan Rumah Sakit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 08:39 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 08:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14199 |
Actions (login required)
View Item |