Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DILENGKAPI MEDIA POWER POINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR

FITRI HARTATI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DILENGKAPI MEDIA POWER POINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018987PK.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018987PK.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018987PK.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018987PK.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018987PK.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018987PK.pdf

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018987PK.pdf

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018987PK.pdf

Download (737kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018987PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (818kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018987PK.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018987PK.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan metode pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dilengkapi media power point memberikan hasil prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan metode pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) pada materi Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur kelas X Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar tahun pelajaran 2017/ 2018. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen dengan rancangan pretest dan posttest yang dilakukan terhadap dua kelas, yaitu kelas eksperimen I yang diberi perlakuan penggunaan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dilengkapi media power point dan kelas eksperimen II yang diberi perlakuan penggunaan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament), dimana pengambilan sampel ini menggunakan teknik simple random sampling. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui wawancara, tes data awal yaitu uji homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest, serta dokumentasi yang digunakan untuk memperkuat data yang diperoleh. Hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen I adalah 79 sedangkan kelas eksperimen II adalah 76,25. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji tes “t”, maka diperoleh nilai thitung = 2,21 dan ttabel = 2,02 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dilengkapi media power point terhadap prestasi belajar siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar, dengan koefisien pengaruh (Kp) sebesar 11, 38%. Kata Kunci: Teams Games Tournament, Power Point, Prestasi Belajar, Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Jun 2019 06:42
Last Modified: 21 Jun 2019 06:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14160

Actions (login required)

View Item View Item