FITRI HARTATI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DILENGKAPI MEDIA POWER POINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018987PK.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018987PK.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018987PK.pdf Download (584kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018987PK.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018987PK.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018987PK.pdf Download (827kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018987PK.pdf Download (882kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018987PK.pdf Download (737kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018987PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (818kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018987PK.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018987PK.pdf Download (395kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan metode pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dilengkapi media power point memberikan hasil prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan metode pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) pada materi Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur kelas X Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar tahun pelajaran 2017/ 2018. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen dengan rancangan pretest dan posttest yang dilakukan terhadap dua kelas, yaitu kelas eksperimen I yang diberi perlakuan penggunaan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dilengkapi media power point dan kelas eksperimen II yang diberi perlakuan penggunaan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament), dimana pengambilan sampel ini menggunakan teknik simple random sampling. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui wawancara, tes data awal yaitu uji homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest, serta dokumentasi yang digunakan untuk memperkuat data yang diperoleh. Hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen I adalah 79 sedangkan kelas eksperimen II adalah 76,25. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji tes “t”, maka diperoleh nilai thitung = 2,21 dan ttabel = 2,02 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dilengkapi media power point terhadap prestasi belajar siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar, dengan koefisien pengaruh (Kp) sebesar 11, 38%. Kata Kunci: Teams Games Tournament, Power Point, Prestasi Belajar, Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 06:42 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 06:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14160 |
Actions (login required)
View Item |