Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGGI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

RETNO YULIA ATRIANTI (2018) HUBUNGAN ANTARA PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGGI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018981PIPS-E.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018981PIPS-E.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018981PIPS-E.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018981PIPS-E.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018981PIPS-E.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018981PIPS-E.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018981PIPS-E.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018981PIPS-E.pdf

Download (585kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018981PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018981PIPS-E.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018981PIPS-E.pdf

Download (411kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuihubungan antara penerapan pendekatan saintifik dengan kemampuan berpikir tinggi siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru.Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini adalah dengan ditemukannya gejala-gejala masih ada siswa yang belum bisa mendeskripsikan materi pembelajaran ekonomi dan masih ada siswa yang belum bisa menguraikan materi pembelajaran ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) yang berjumlah 216 orang, sebagai sampel penulis mengambil taraf 5% yaitu sebanyak 140 sampel sedangkan objek penelitian ini adalah hubungan antara penerapan pendekatan saintifik dengan kemampuan berpikir tinggi siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini penulis menggunakan angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis datayang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rhitung > rtabelpada taraf signifikan 5% dan rhitung > rtabel pada taraf signifikan 1% (0,159<0,656> 0,210) yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima maka ada hubungan yang signifikan antara penerapan pendekatan saintifik dengankemampuan berpikir tinggi siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Kata Kunci: Penerapan Pendekatan Saintifik, Kemampuan Berpikir Tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Jun 2019 06:25
Last Modified: 21 Jun 2019 06:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14154

Actions (login required)

View Item View Item