ILHAM KURNIAWAN (2018) HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN AKHLAK SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018971PAI.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018971PAI.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018971PAI.pdf Download (644kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018971PAI.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018971PAI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018971PAI.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018971PAI.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018971PAI.pdf Download (527kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018971PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018971PAI.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018971PAI.pdf Download (384kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa akhlak siswa berhubungan dengan kecanduan bermain game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecanduan bermain game online dengan akhlak siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa yang kecanduan bermain game online sedangkan objek penelitiannya adalah kecanduan bermain game online dan akhlak siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI yang kecanduan bermain game online yang berjumlah 60 siswa. Dalam penelitian ini penulis menggunakan purposive sampling. Untuk mengumpulkan data penulis menggunakan data angket yang disusun berdasarkan skala likert. Setelah data terkumpul lalu dianalisa dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment. Dalam pengolahan data tersebut peniliti menggunakan bantuan perangkat komputer program SPSS versi 16.0 for Windows. Berdasarkan penyajian dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kecanduan bermain game online dengan akhlak siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Berdasarkan analisis diperoleh koefisien korelasi sebesar -0,749 dengan probabilitasnya 0,000. Hal ini mengandung arti bahwa semakin tinggi kecanduan bermain game online maka semakin tidak baik akhlak siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru, sebaliknya semakin rendah kecanduan bermain game online maka semakin baik akhlak siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Kata Kunci: Kecanduan Bermain Game Online, Akhlak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 03:54 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 03:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14128 |
Actions (login required)
View Item |