Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN AKHLAK SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU

ILHAM KURNIAWAN (2018) HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN AKHLAK SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018971PAI.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018971PAI.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018971PAI.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018971PAI.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018971PAI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018971PAI.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018971PAI.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018971PAI.pdf

Download (527kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018971PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018971PAI.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018971PAI.pdf

Download (384kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa akhlak siswa berhubungan dengan kecanduan bermain game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecanduan bermain game online dengan akhlak siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa yang kecanduan bermain game online sedangkan objek penelitiannya adalah kecanduan bermain game online dan akhlak siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI yang kecanduan bermain game online yang berjumlah 60 siswa. Dalam penelitian ini penulis menggunakan purposive sampling. Untuk mengumpulkan data penulis menggunakan data angket yang disusun berdasarkan skala likert. Setelah data terkumpul lalu dianalisa dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment. Dalam pengolahan data tersebut peniliti menggunakan bantuan perangkat komputer program SPSS versi 16.0 for Windows. Berdasarkan penyajian dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kecanduan bermain game online dengan akhlak siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Berdasarkan analisis diperoleh koefisien korelasi sebesar -0,749 dengan probabilitasnya 0,000. Hal ini mengandung arti bahwa semakin tinggi kecanduan bermain game online maka semakin tidak baik akhlak siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru, sebaliknya semakin rendah kecanduan bermain game online maka semakin baik akhlak siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Kata Kunci: Kecanduan Bermain Game Online, Akhlak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Jun 2019 03:54
Last Modified: 21 Jun 2019 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14128

Actions (login required)

View Item View Item