HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MOTIVASI KERJA GURU DENGAN KINERJA GURU SMA N 1 AIRTIRIS

ERNI YUSNITA, (2018) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MOTIVASI KERJA GURU DENGAN KINERJA GURU SMA N 1 AIRTIRIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018174PSI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018174PSI.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018174PSI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018174PSI.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018174PSI.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018174PSI.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018174PSI.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018174PSI.pdf

Download (475kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018174PSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018174PSI.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018174PSI.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Kinerja merupakan terjemahan dari kata performance yang didefinisikan sebagai hasil atau tingkat keberhasilan seseorang secara keseluruhan selama periode tertentu untuk melaksanakan tugas dibandingkan dengan berbagai kemungkinan, seperti standar hasil kerja, target, sasaran atau kriteria yang telah ditentukan terlebih dahulu dan telah disepakati bersama. Kinerja guru merupakan kemampuan seorang guru dalam melaksanakan tugas pembelajaran disekolah dan bertanggung jawab atas peserta didik dibawah bimbingannya. SMA N 1 Airtiris merupakan salah satu sekolah negeri yang memiliki 70 orang guru aktif mengajar. Beberapa permasalahan yang tampak dilapangan yaitu masih ada guru yang tidak mempersiapkan bahan materi pelajaran sebelum memasuki kelas, dapat dilihat dari kegiatan belajar didalam kelas, guru lebih sering memberi tugas dari pada menjelaskan materi didepan kelas, dan siswa lebih sering belajar kelompok dari pada menerima materi dari guru, guru tidak menyiapkan RPP. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kinerja guru, diantaranya ialah komunikasi interpersonal dan motivasi kerja, dengan komunikasi yang baik sesama rekan kerja serta dukungan dan motivasi yang tinggi akan meningkatkan performance dari guru tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara komunikasi interpersonal dan motivasi kerja guru dengan kinerja guru SMA N 1 Airtiris. Subjek penelitian berjumlah 70 orang guru. Teknik pengambilan sampel menggunakan skala komunikasi interpersonal, skala motivasi kerja dan skala kinerja guru, kemudian dianalisis menggunakan teknik regresi ganda. Diperoleh nilai korelasi F sebesar 8,033 dan taraf signifikansi p=0,001 yang artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara komunikasi interpersonal dan motivasi kerja guru dengan kinerja guru. Nilai sumbangsih Adjusted Rsq komunikasi interpersonal dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru sebesar 16,9%. Kata kunci : Komunikasi Interpersonal, Motivasi Kerja Guru, Kinerja Guru, Guru SMA Negeri 1 Airtiris

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 21 Jun 2019 03:26
Last Modified: 21 Jun 2019 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14119

Actions (login required)

View Item View Item