PENGARUH PELAKSANAAN TES FORMATIF TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH IHWATUN HASANAH DESA BANGKO SEMPURNA KECAMATAN BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR

AL FAUZAN, (2018) PENGARUH PELAKSANAAN TES FORMATIF TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH IHWATUN HASANAH DESA BANGKO SEMPURNA KECAMATAN BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018968PAI.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018968PAI.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018968PAI.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018968PAI.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018968PAI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018968PAI.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018968PAI.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018968PAI.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018968PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018968PAI.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018968PAI.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan, penulis menemukan gejala Guru melaksanakan tes sebelum dan sesudah pembelajaran. Guru melaksanakan pembelajaran tanpa menjelaskan tujuan pembelajaran. Guru hanya menggunakan metode pembelajaran yang monoton seperti ceramah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelaksanaan tes formatif terhadap aktivitas pembelajaran siswa di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako pada mata pelajaran fikih. Penelitian ini dilaksanakan mulai dari tanggal 3 Juni 2018 sampai 4 Juni 2018 dan bertempat di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah jln Pelajar Km 18 Desa Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Alasan dilaksanakan penelitian di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah karena permasalahan yang sedang diteliti berada pada madrasah tersebut. Dalam hal ini melibatkan seluruh populasi yang berjumlah 54 orang. Berdasarkan analisis data sebagaimana dipaparkan pada bab IV maka dapat diambil kesimpulan yaitu ada pengaruh yang signifikan pelaksanaan tes formatif terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Ihwatun Hasanah Desa Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, karena nilai korelasi (0.405) lebih besar dari nilai taraf kesalahan 5% (0.273) dan 1% (0.354). Kata kunci: Tes Formatif, Aktivitas Belajar Fiqih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Jun 2019 07:46
Last Modified: 19 Jun 2019 07:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14039

Actions (login required)

View Item View Item