PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) BERBANTUAN MEDIA LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA

ANNISA NAIRUL RAHMI, (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) BERBANTUAN MEDIA LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018931PK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018931PK.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018931PK.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018931PK.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018931PK.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018931PK.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018931PK.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018931PK.pdf

Download (663kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018931PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018931PK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018931PK.pdf

Download (445kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen dengan rancangan pretest dan posttest. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar kimia siswa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) berbantuan media LKPD terhadap hasil belajar siswa pada materi hukum dasar kimia. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA tahun ajaran 2017/2018 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara simple random sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu X MIPA 1 (kelas eksperimen I) dan X MIPA 2 (kelas eksperimen II). Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pre-test dan post-test, serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan uji-t. Hasil analisis data awal dan akhir diperoleh nilai thitung = 2,82 dan ttabel = 2,001 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga H0 ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) berbantuan media LKPD terhadap hasil belajar siswa pada materi hukum dasar kimia kelas X SMA YLPI Pekanbaru, dengan pengaruh sebesar 12%. Kata Kunci : Course Review Horay, LKPD, Hasil Belajar, Hukum Dasar Kimia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Jun 2019 06:18
Last Modified: 19 Jun 2019 06:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13994

Actions (login required)

View Item View Item