Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD BERBANTUAN VIDEO TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR

RAYAWATI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD BERBANTUAN VIDEO TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018877PK.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018877PK.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018877PK.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018877PK.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018877PK.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018877PK.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018877PK.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018877PK.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018877PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018877PK.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018877PK.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran yang masih berpusat pada guru (Teacher Center) pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran STAD berbantuan Video terhadap prestasi belajar siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur di kelas X IPA SMA N 14 Pekanbaru. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling, diperoleh kelas X IPA 1 (kelas eksperimen) dan X IPA 2 (kelas kontrol). Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen kuasi dengan rancangan pretest dan postest. Teknik pengumpulkan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, tes data awal yaitu uji homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan postest, serta dokumentasi. Hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung = 3,03 dan ttabel = 2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran STAD berbantuan Video terhadap prestasi belajar siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur di kelas X IPA SMA N 14 Pekanbaru, dengan koefisien pengaruh (Kp) sebesar 13%. Kata Kunci: STAD, Video, Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 14 Jun 2019 08:24
Last Modified: 14 Jun 2019 08:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13895

Actions (login required)

View Item View Item