RAYAWATI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD BERBANTUAN VIDEO TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018877PK.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018877PK.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018877PK.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018877PK.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018877PK.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018877PK.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018877PK.pdf Download (681kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018877PK.pdf Download (566kB) | Preview |
|
![]() |
Text
9. BAB IV_2018877PK.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) |
|
|
Text
10. BAB V_2018877PK.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018877PK.pdf Download (474kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran yang masih berpusat pada guru (Teacher Center) pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran STAD berbantuan Video terhadap prestasi belajar siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur di kelas X IPA SMA N 14 Pekanbaru. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling, diperoleh kelas X IPA 1 (kelas eksperimen) dan X IPA 2 (kelas kontrol). Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen kuasi dengan rancangan pretest dan postest. Teknik pengumpulkan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, tes data awal yaitu uji homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan postest, serta dokumentasi. Hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung = 3,03 dan ttabel = 2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran STAD berbantuan Video terhadap prestasi belajar siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur di kelas X IPA SMA N 14 Pekanbaru, dengan koefisien pengaruh (Kp) sebesar 13%. Kata Kunci: STAD, Video, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 14 Jun 2019 08:24 |
Last Modified: | 14 Jun 2019 08:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13895 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |