PENERAPAN STRATEGI THE LEARNING CELL PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA UMMATAN WASATHAN PONDOK PESANTREN TEKNOLOGI RIAU

DWINDA ASRUL, (2018) PENERAPAN STRATEGI THE LEARNING CELL PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA UMMATAN WASATHAN PONDOK PESANTREN TEKNOLOGI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018837PBA.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018837PBA.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018837PBA.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018837PBA.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018837PBA.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018837PBA.pdf

Download (837kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018837PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018837PBA.pdf

Download (907kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018837PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018837PBA.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018837PBA.pdf

Download (434kB) | Preview

Abstract

enelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuannya adalah untuk mengetahui penerapan strategi The Learning Cell pada pembelajaran Bahasa Arab dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 2 Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan di Pondok Pesantren Teknologi Riau. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VIII PA 1 dan siswa kelas VIII PA 2 Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan, dan objek penelitiannya adalah Penerapan Strategi The Learning Cell untuk meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada pembelajaran Bahasa Arab. Peneliti menggunakan objek dan observasi untuk mengumpulkan data. Tes tersebut dillaksanakan sebelum menggunakan strategi The Learning Cell dan sesudah menggunakan strategi The Learning Cell, sedangkan observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Penggunaan tes untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa dan penggunaan observasi untuk mengetahui kegiatan guru dalam belajara mengajar. Adapun hasil penelitian ini adalah penerapan strategi The Learning Cell dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan di Pondok Pesantren Teknologi Riau, karena nilai To = 5,54 lebih besar dari Tt pada taraf signifikan 5 % = 2,04 dan pada taraf signifikan 1 % = 2,76. Serta dilihat dari data observasi diperoleh hasil 94 % (sangat baik) karena pada taraf 86 % - 100 % adalah sangat baik. Hal itu berarti bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho (hipotesis nihil) ditolak. Kata Kunci: Penerapan, Strategi, The Learning Cell, Kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 13 Jun 2019 06:44
Last Modified: 13 Jun 2019 06:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13771

Actions (login required)

View Item View Item