Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EARNINGS MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING DI BURSA EFEK INDONEISA TAHUN 2013-2016

MUHAMMAD RIZKY JULIANSYAH (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EARNINGS MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING DI BURSA EFEK INDONEISA TAHUN 2013-2016. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui secara empiris apakah ada pengaruh asimetri informasi, nilai penawaran saham, ukuran perusahaan, umur perusahaan dan leverage terhadap manajemen laba pada perusahaan yang melakukan initial pubic offering di bursa efek indonesia tahun 2013-2016. Data yang digunakan adalah laporan keuangan (annual report) perusahaan yang dipublikasikan melalui factbook. website idx.co.id dan ICMD. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 33. Variabel penelitian ini terdiri dari asimetri informasi, nilai penawaran saham, ukuran perusahaan, umur perusahaan dan leverage sebagai variabel independen, serta manajemen laba sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan model kuantitatif dengan menggunakan metode Regresi Liniear Berganda dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil pengujian dari variabel pertama menunjukkan asimetri informasi berpengaruh positif terhadap manajemen laba. Variabel kedua menunjukkan bahwa nilai penawaran saham tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Variabel ketiga menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Variabel keempat menunjukkan bahwa umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Variabel kelima menunjukkan bahwa leverage berpengaruh positif terhadap manajemen laba. Kata Kunci: Asimetri Informasi, Nilai Penawaran Saham (Proceeds), Ukuran Perusahaan (Size), Umur Perusahaan, Leverage dan Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:47
Last Modified: 13 Jun 2019 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13751

Actions (login required)

View Item View Item