EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

HOTNI RONA, (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018835PBA.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018835PBA.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018835PBA.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018835PBA.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018835PBA.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018835PBA.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018835PBA.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018835PBA.pdf

Download (810kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018835PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018835PBA.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018835PBA.pdf

Download (482kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab siswa di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru?”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X B dan X C. Subjek penelitian adalah siswa kelas X B dan X C SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Dan objek penelitian adalah Efektifitas Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi‌dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Media Flash Card untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Karena nilai To = 4 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Media, Kosa kata Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 12 Jun 2019 02:49
Last Modified: 12 Jun 2019 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13693

Actions (login required)

View Item View Item