AYU LESTARI (2018) ANALISIS PELAYANAN DALAM PEMBERIAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018420ADN.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN__2018420ADN.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018420ADN.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018420ADN.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018420ADN.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018420ADN.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018420ADN.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018420ADN.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV__2018420ADN.pdf Download (398kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V__2018420ADN.pdf Restricted to Registered users only Download (785kB) |
||
|
Text
11. BAB VI__2018420ADN.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA__2018420ADN.pdf Download (122kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelayanan dalam pemberian izin mendirikan bangunan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten Indragiri Hulu dan untuk mengetahui hambatan pelayanan dalam pemberian izin mendirikan bangunan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hulu. Penelitian ini menggunakan indikator pelayanan publik menurut Andrian Sutedi sebagai acuan penelitian. Menurut Andrian Sutedi baik buruknya pelayanan dapat dilihat dari indikator pelayanan publik yaitu profesionalisme pegawai, efektivitas dan efesiensi kerja, penyebarluasan informasi pelayanan, rendahnya keluhan masyarakat dan bersih dari KKN. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menguraikan data dengan hasil wawancara. Berdasarkan hasil penelitian terhadap pelayanan pemberian izin mendirikan bangunan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten Indragiri Hulu belum berjalan dengan efektif, karena masih adanya indikator pelayanan publik yang belum cukup baik. Hambatan-hambatan yang dialami antara lain alur prosedur dalam pengurusan surat IMB yang berbelit-belit, tidak adanya tim teknis pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hulu, tidak adanya peraturan tentang sanksi bagi masyarakat yang tidak mengurus maupun yang belum memiliki surat IMB dan belum diterapkannya pola pelayanan terpadu satu pintu pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hulu. Kata kunci: Pelayanan Publik, profesionalisme aparat, efektivitas dan efesiensi kerja, penyebarluasan informasi pelayanan, rendahnya keluhan masyarakat dan bersih dari KKN.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 08:13 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 08:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13676 |
Actions (login required)
View Item |