PENERAPAN METODE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA SMP MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

ANNISA RAFMADINI, (2018) PENERAPAN METODE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA SMP MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018827PBA.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018827PBA.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018827PBA.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018827PBA.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018827PBA.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018827PBA.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018827PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018827PBA.pdf

Download (944kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018827PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018827PBA.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018827PBA.pdf

Download (541kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Metode Make A Match untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab, dengan melihat ada tidaknya peningkatan minat belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan metode Make A Match dapat Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru?”.Subjek penelitian adalah guru sekolah menengah pertama muhammadiyah 2 pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Penerapan Metode Make A Match untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Siswa Menengah Pertama Muhammadiyah 2 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018 dan sampelnya adalah siswa kelas 8 A dan 8 C. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, dan angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan minat belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab antara kelas yang menerapkan metode Make A Match dan tidak menggunakan metode make a match. Karena nilai To = 3,88 lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,68 dan taraf signifikansi 5% = 2,01. ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.Dengan kata lain Penerapan Metode Make A Match dapat Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Kata Kunci : Penerapan, Metode Make A Match, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 11 Jun 2019 07:55
Last Modified: 11 Jun 2019 07:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13669

Actions (login required)

View Item View Item