EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE AUDIOLINGUAL DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI “BERMAIN PERAN” DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA (PENELITIAN EKSPERIMEN DI KELAS SEBELAS MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU)

RIAN ANTONI, (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE AUDIOLINGUAL DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI “BERMAIN PERAN” DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA (PENELITIAN EKSPERIMEN DI KELAS SEBELAS MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018825PBA.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018825PBA.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018825PBA.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018825PBA.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018825PBA.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018825PBA.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018825PBA.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018825PBA.pdf

Download (525kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018825PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018825PBA.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018825PBA.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Metode Audiolingual dengan Menggunakan Strategi “Bermain Peran” dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa (Penelitian Eksperimen di Kelas Sebelas Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru).‌Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Audiolingual dengan Menggunakan Strategi “Bermain Peran” Efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Siswa kelas Sebelas Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru?”.‌ Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas XI A dan XI B Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas XI Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test.‌ Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode audiolingual dengan menggunakan strategi ”bermain peran” efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Karena nilai To = 3.92 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.69 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode audiolingual dengan menggunakan strategi “bermain peran” efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Kata Kunci: Efektivitas, Metode Audiolingual, Strategi Bermain Peran, kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 11 Jun 2019 07:31
Last Modified: 11 Jun 2019 07:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13661

Actions (login required)

View Item View Item