MOH. QOMARUL ARIFIN KAMUR (2018) EFEKTIFITAS METODE “TALKING STICK” DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH ALISHLAHIYAH PANCUR INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018818PBA.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018818PBA.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018818PBA.pdf Download (757kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018818PBA.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018818PBA.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018818PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018818PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018818PBA.pdf Download (842kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018818PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018818PBA.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018818PBA.pdf Download (498kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode “Talking Stick” Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan Metode “Talking Stick” Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir.?”Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas 2 Madrasah Tsanawiyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir. tahun ajaran 2016-2017, dengan sampel siswi kelas 2a dan 2b Madrasah Tsanawiyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir.Subjek penelitian adalah Siswa dan Guru Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir. Adapun objek penelitian adalah Efektifitas Metode “Talking Stick” Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, lalu peneliti menyimpulkan bahwa penerapan Metode “Talking Stick” Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir. Karena nilai To = 8.78 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.69 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Efektifitas, Metode Talking Stick, Kemampuan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 06:45 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 06:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13651 |
Actions (login required)
View Item |