CINTYA PRAMADILA UTAMI (2018) PENGARUH KETERAMPILAN GURU DALAM MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU (PENELITIAN EKSPERIMEN DI MADRASAH TSANAWIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018808PBA.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018808PBA.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018808PBA.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018808PBA.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018808PBA.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018808PBA.pdf Download (703kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018808PBA.pdf Download (823kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018808PBA.pdf Download (641kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018808PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018808PBA.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018808PBA.pdf Download (651kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan guru dalam menggunakan gaya mengajar terhadap motivasi belajar bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Darel Hikmah Pekanbaru. Peneliti sebagai pengajar bahasa Arab di kelas eksperimen dan kelas kontrol. Rumusan masalahnya yaitu: bagaimana pengaruh keterampilan guru dalam menggunakan gaya mengajar terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Darel Hikmah Pekanbaru? . Sampel penelitian yaitu guru bahasa Arab dan siswa kelas % A dan % B di Madrasah Tsanawiyah Darel Hikmah Pekanbaru. Dan judul penelitian ini adalah Pengaruh Keterampilan Guru Dalam Menggunakan Gaya Mengajar Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Darel Hikmah Pekanbaru. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan observasi. Setelah peneliti menganalisa data, maka masalah yang terdapat dalam penelitian tentang pengaruh keterampilan guru menggunakan gaya mengajar terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Darel Hikmah Pekanbaru dapat dijawab. Ini ditunjukka melalui analisis motivasi belajar siswa di kelas eksperimen yaitu %47 yang berada pada posisi %17 - %07 (bagus) dan motivasi belajar siswa di kelas kontrol yaitu %27 yang berada pada posisi 417 - %17 ( bisa diterima), ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Pengaruh, Keterampilan, Gaya Mengajar, Motivasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 05:03 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 05:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13640 |
Actions (login required)
View Item |