DELVIANI MARZAL (2018) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE KOMUNIKATIF DENGAN STRATEGI EXAMPLES NON EXAMPLES UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018805PBA.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018805PBA.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018805PBA.pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018805PBA.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018805PBA.pdf Download (615kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018805PBA.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018805PBA.pdf Download (718kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018805PBA.pdf Download (932kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018805PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018805PBA.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTRA PUSTAKA_2018805PBA.pdf Download (602kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan metode komunikatif dengan strategi examples non examples untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru, Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan metode komunikatif dengan strategi examples non examples efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru? Metode penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 dengan sampel siswi kelas XI A dan XI B Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode komunikatif dengan strategi examples non examples efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru. Karena nilai To = 7,1 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1%=2,65 dan taraf signifikansi 5%=2,00 . Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode komunikatif dengan strategi examples non examples efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa Madrasah Aliyah pondok pesantren Darul Hikmah Pekanbaru. Kata Kunci : Efektivitas, Metode Komunikatif, Strategi Examples Non Examples, Kemahiran Berbicara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 04:04 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 04:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13629 |
Actions (login required)
View Item |