EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR)

JANNIARNI TOHA SAFUTRI, (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018803PBA.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018803PBA.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018803PBA.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018803PBA.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018803PBA.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018803PBA.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018803PBA.pdf

Download (776kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018803PBA.pdf

Download (830kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018803PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018803PBA.pdf

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018803PBA.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis (Eksperimen di Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar). Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari test. Untuk mencari data test digunakan rumus : Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Karena nilai To = 0.04, lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02, ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan kata lain Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Kata Kunci : Efektifitas, Strategi, Kemampuan Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 11 Jun 2019 03:52
Last Modified: 11 Jun 2019 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13624

Actions (login required)

View Item View Item