PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK, KEPEMILIKAN PUBLIK,UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2016)

RIMA MUTIA, (2018) PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK, KEPEMILIKAN PUBLIK,UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER2018252AKN.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN_2018252AKN.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018252AKN.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018252AKN.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018252AKN.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018252AKN.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018252AKN.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018252AKN.pdf

Download (527kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018252AKN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018252AKN.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018252AKN.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh agresivitas pajak, kepemilikan publik, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada periode 2014-2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari Bursa Efek Indonesia dengan populasi 144 perusahaan manufaktur. Metode pemilihan sampel adalah purposive sampling, sehingga di peroleh sampel sebanyak 62 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian t, uji f, dan determinasi (R 2 ). Hasil analisis data atau regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial agresivitas pajak tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Sedangkan kepemilikan publik, ukuran perusahaan dan leverage memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Secara simultan agresivitas pajak, kepemilikan publik, ukuran perusahaan, dan leverage berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility sebesar 14 % sedangkan sisanya sebesar 86% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Kata Kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Agresivitas Pajak, Kepemilkan Publik, Ukuran Perusahaaan, Leverage

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 31 May 2019 03:00
Last Modified: 31 May 2019 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13587

Actions (login required)

View Item View Item