RIMA MUTIA (2018) PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK, KEPEMILIKAN PUBLIK,UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER2018252AKN.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN_2018252AKN.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018252AKN.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018252AKN.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018252AKN.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018252AKN.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018252AKN.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018252AKN.pdf Download (527kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018252AKN.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018252AKN.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018252AKN.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh agresivitas pajak, kepemilikan publik, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada periode 2014-2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari Bursa Efek Indonesia dengan populasi 144 perusahaan manufaktur. Metode pemilihan sampel adalah purposive sampling, sehingga di peroleh sampel sebanyak 62 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian t, uji f, dan determinasi (R 2 ). Hasil analisis data atau regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial agresivitas pajak tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Sedangkan kepemilikan publik, ukuran perusahaan dan leverage memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Secara simultan agresivitas pajak, kepemilikan publik, ukuran perusahaan, dan leverage berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility sebesar 14 % sedangkan sisanya sebesar 86% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Kata Kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Agresivitas Pajak, Kepemilkan Publik, Ukuran Perusahaaan, Leverage
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 31 May 2019 03:00 |
Last Modified: | 31 May 2019 03:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13587 |
Actions (login required)
View Item |