RUDY HARDIANSYAH (2018) EFEKTIFITAS STRATEGI “TALKING STICK” DALAM MENINGKATKAN MAHARAH KALAM SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH MANINJAU KABUPATEN AGAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018786PBA.pdf Download (805kB) | Preview |
|
|
Text
2, PENGESAHAN_2018786PBA.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018786PBA.pdf Download (832kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018786PBA.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018786PBA.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018786PBA.pdf Download (656kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018786PBA.pdf Download (692kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018786PBA.pdf Download (795kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018786PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018786PBA.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018786PBA.pdf Download (527kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan metode talking stick untuk meningkatkan maharah kalam siswa kelas x pada mata pelajaran bahasa arab, dengan melihat ada tidaknya peningkatan maharah kalam siswa baik kelas eksperimen maupun kelas control. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ apakah penerapan metode Talking Stick efektif untuk meningkatkan maharah kalam siswa kelas x madrasah aliyah negeri maninjau kabupaten Agam?. Subjek penelitian adalah guru madrasah aliyah maninjau sedangkan objeknya adalah penerapan metode talking stick untuk meningkatkan maharah kalam siswa kelas x madrasah aliyah maninjau. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas x madrasah aliyah maninjau tahun ajaran 2142/214, dan sampelnya adalah siswa kelas Xa dan Xb. Instrument yang digunakan untuk memngumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan ikhtibar. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan pada mata pelajaran bahasa Arab antara kelas yang menerapkan metode Talking Stick dengan yang tidak menerapkan metode Talking Stick. Karena nilai To = 4282 lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 41 = 2, 124 dan taraf signifikansi %1 = 486,1. ini berarti bahwa Ha ditolak dan Ho diterima. Dapat disimpulkan bahwa, penerapan strategi talking stick efektif untuk meningkatkan maharah kalam Siswa pada mata pelajaran bahasa Arab madrasah aliyah negeri maninjau kabupaten Agam. Kata Kunci: Efektivitas, Strategi “Talking Stick”, Maharah Kalam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 May 2019 07:20 |
Last Modified: | 29 May 2019 07:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13543 |
Actions (login required)
View Item |