NOLA ADYLLAH (2018) PENGARUH PENERAPAN METODE TOTAL PHISYCAL TERHADAP KEMAHIRAN BERBICARA SISWA KELAS II MTS AL-MUNAWWARAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018785PBA.pdf Download (836kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018785PBA.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018785PBA.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018785PBA.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018785PBA.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018785PBA.pdf Download (716kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018785PBA.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018785PBA.pdf Download (899kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018785PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018785PBA.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018785PBA.pdf Download (686kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan Kuantitatif positif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Metode Total Phisycal Response terhadap kemahiran berbicara bahasa arab siswa Mts AlMunawwarah Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah pengaruh penerapan Metode Total Phisycal Response terhadap kemahiran berbicara bahasa arab siswa Mts Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Sebagai penelitian korelasi pengaruh, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan tes, dokumentasi dan angket. Sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan rumus product moment secara manual. Diketahui bahwa, terdapat pengaruh yang sangat kuat dan signifikan antara metode Total Phisycal Response terhadap kemahiran berbicara bahasa arab siswa Mts Al-Munawwarah Pekanbaru, yang ditunjukkan dengan nilai “r” adalah 0,975 derajat kebebasannya adalah 25 orang. Berdasarkan analisis table “r” nilai dari tingkat 1% adalah 0,505 dan 5% adalah 0,369. Pengaruh ini termasuk ke dalam kategori “ sangat kuat” 0,505 0,975 0,369. Dengan demikian kesimpulannya adalah tinggi rendahnya kemahiran berbicara bahasa arab siswa Mts Al-Munawwarah Pekanbaru berhubungan dengan tinggi rendahnya metode Total Phisycal Response dan kemahiran berbicara bahasa arab yang diperoleh siswa tersebut. Semakin tinggi metode Total Phisycal Response maka semakin meningkatlah kemahiran berbicara bahasa arab pada siswa tersebut. Kata kunci: Pengaruh, Metode Total Phisycal Response, Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 May 2019 06:46 |
Last Modified: | 29 May 2019 06:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13542 |
Actions (login required)
View Item |