PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA ARAB TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL HIKMAH PEKANBARU

RITA YUNARTI, (2018) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA ARAB TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018783PBA.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018783PBA.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018783PBA.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018783PBA.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018783PBA.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018783PBA.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018783PBA.pdf

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018783PBA.pdf

Download (965kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018783PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018783PBA.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018783PBA.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Arab Terhadap Motivasi Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. Sedang Objeknya Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Arab Terhadap Motivasi Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. Populasi penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru dengan jumlah 731 siswa. karena jumlah banyak maka peneliti mengambil sample pada kelas VII b1 dan b3. Teknik pengambilan sample adalah dengan purposive sampling. Data penelitian di kumpulkan melalui angket dan observasi. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh bahwa kompetensi pedagogik guru Bahasa Arab berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. berdasarkan hasil analisis nilai F hitung F table pada taraf signifikan 1 % yaitu: 0,418 dan taraf signifikan 5 % = 0,325. Karena nilai ro =0,436 lebih besar dari “rt” pada taraf signifikan 1 % = 0,418 dan taraf signifikan 5 % = 0,325. Dengan demikian maka Ha ditolak dan Ho diterima. dan ini menandakan bahwa Kompetensi Pedagogik Guru berpengaruh secara signifikan terhadap Motivasi belajar Bahasa Arab Siswa. Kata Kunci: Pengaruh, Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Arab, Motivasi Belajar Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 May 2019 06:39
Last Modified: 29 May 2019 06:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13540

Actions (login required)

View Item View Item