RITA YUNARTI (2018) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA ARAB TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018783PBA.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018783PBA.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018783PBA.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018783PBA.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018783PBA.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018783PBA.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018783PBA.pdf Download (866kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018783PBA.pdf Download (965kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018783PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018783PBA.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018783PBA.pdf Download (430kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Arab Terhadap Motivasi Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. Sedang Objeknya Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Arab Terhadap Motivasi Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. Populasi penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru dengan jumlah 731 siswa. karena jumlah banyak maka peneliti mengambil sample pada kelas VII b1 dan b3. Teknik pengambilan sample adalah dengan purposive sampling. Data penelitian di kumpulkan melalui angket dan observasi. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh bahwa kompetensi pedagogik guru Bahasa Arab berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DaruI Hikmah Pekanbaru. berdasarkan hasil analisis nilai F hitung F table pada taraf signifikan 1 % yaitu: 0,418 dan taraf signifikan 5 % = 0,325. Karena nilai ro =0,436 lebih besar dari “rt” pada taraf signifikan 1 % = 0,418 dan taraf signifikan 5 % = 0,325. Dengan demikian maka Ha ditolak dan Ho diterima. dan ini menandakan bahwa Kompetensi Pedagogik Guru berpengaruh secara signifikan terhadap Motivasi belajar Bahasa Arab Siswa. Kata Kunci: Pengaruh, Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Arab, Motivasi Belajar Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 May 2019 06:39 |
Last Modified: | 29 May 2019 06:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13540 |
Actions (login required)
View Item |