ANALISIS PELAYANAN RETRIBUSI PARKIR DI KOTA PEKANBARU (STUDI KASUS PARKIR DI TEPI JALAN UMUM SUDIRMAN)

YANDI WARISMAN, (2018) ANALISIS PELAYANAN RETRIBUSI PARKIR DI KOTA PEKANBARU (STUDI KASUS PARKIR DI TEPI JALAN UMUM SUDIRMAN). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018180ADN.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN_2018180ADN.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018180ADN.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018180ADN.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018180ADN.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018180ADN.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018180ADN.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018180ADN.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018180ADN.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018180ADN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018180ADN.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018180ADN.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di pada bulan Oktober 2017 hingga Januari 2018. Dilakukan di Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru pada UPTD Perparkiran dan Jalan Sudirman Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana Pelayanan Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum Sudirman di Kota Pekanbaru serta untuk mengetahui sejauh mana Pelayanan Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum Sudirman di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang didapat dari hasil wawancara, pengamatan langsung dan disertai dengan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data sehingga menemukan gambaran dan kesimpulan tentang permasalahan yang diteliti serta menemukan pemecahan permasalahan. Data digambarkan dengan kata-kata atau kalimat yang dipisah-pisah menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi dilapangan dan kemudian dianalisa penelitian ini mendapatkan hasil dan kesimpulan bahwa pelayanan retribusi parkir di tepi jalan umum sudirman di Kota Pekanbaru dalam kategori belum maksimal yang mengacu pada indikator yaitu prinsip penetapan struktur dan besarnya tarif retribusi, hasil penelitian ini adalah sebagian petugas parkir dalam memungut retribusi belum sesuai dengan ketetapan peraturan daerah Indikator selanjutnya adalah pemungutan retribusi, hasil penelitian ini adalah jarang sekali petugas parkir yang melengkapi atribut perparkiran dalam melakukan pemungutan retribusi. Kemudian indikator selanjutnya adalah pengawasan dan sanksi, hasil penelitian ini adalah pengawasan yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru belum terlaksana dengan baik yang ditandai dengan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan petugas parkir dan indikator terakhir adalah syarat koordinator dan juru parkir, hasil penelitian ini adalah kurangnya pelayanan serta tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberikan petugas parkir kepada masyarakat pengguna jasa parkir. Kata Kunci : Pelayanan, Retribusi, Parkir di Tepi Jalan Umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 29 May 2019 05:02
Last Modified: 13 Jun 2019 03:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13529

Actions (login required)

View Item View Item