Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI

DESI LISA ROSANNA (2018) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018769PK.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018769PK.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018769PK.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018769PK.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018769PK.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018769PK.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II _2018769PK.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018769PK.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018769PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018769PK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018769PK.pdf

Download (397kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar siswa yang masih kategori rendah. Pemberian reward dan punishment pada siswa bertujuan untuk memotivasi siswa sehingga belajarnya lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa pada materi stoikiometri. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIA Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling dengan pertimbangan kelas yang mempunyai motivasi belajar rendah dan diperoleh kelas X MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, observasi, dan dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini dengan menggunakan uji t. Dari hasil diperoleh nilai thitung = -3,720 dan ttabel = 2,04 pada taraf signifikan 5% dan Sig.(2-tailed) sebesar 0,001. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa thitung > ttabel dan Sig.(2–tailed) < 0,05. Sehingga hipotesis nol (H0) ditolak dan Ha diterima. Ini artinya ada pengaruh yang signifikan dari pemberian reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa pada materi stoikiometri dengan koefisien pengaruh sebesar 10,12%. Kata Kunci: Belajar dan Mengajar, Motivasi, Reward dan Punishment, Stoikiometri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 May 2019 02:49
Last Modified: 29 May 2019 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13489

Actions (login required)

View Item View Item