DESI LISA ROSANNA (2018) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018769PK.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018769PK.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018769PK.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018769PK.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018769PK.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018769PK.pdf Download (694kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II _2018769PK.pdf Download (804kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018769PK.pdf Download (697kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018769PK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018769PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018769PK.pdf Download (397kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar siswa yang masih kategori rendah. Pemberian reward dan punishment pada siswa bertujuan untuk memotivasi siswa sehingga belajarnya lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa pada materi stoikiometri. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIA Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling dengan pertimbangan kelas yang mempunyai motivasi belajar rendah dan diperoleh kelas X MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, observasi, dan dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini dengan menggunakan uji t. Dari hasil diperoleh nilai thitung = -3,720 dan ttabel = 2,04 pada taraf signifikan 5% dan Sig.(2-tailed) sebesar 0,001. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa thitung > ttabel dan Sig.(2–tailed) < 0,05. Sehingga hipotesis nol (H0) ditolak dan Ha diterima. Ini artinya ada pengaruh yang signifikan dari pemberian reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa pada materi stoikiometri dengan koefisien pengaruh sebesar 10,12%. Kata Kunci: Belajar dan Mengajar, Motivasi, Reward dan Punishment, Stoikiometri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 May 2019 02:49 |
Last Modified: | 29 May 2019 02:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13489 |
Actions (login required)
View Item |