RAHAYU SAPUTRI SIMATUPANG (2018) RESPONSIVITAS PELAYANAN PUBLIK (PELAYANAN KEPOLISIAN RESORT KOTA PEKANBARU DALAM MENANGANI PENGADUAN TINDAK PIDANA KRIMINAL). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018283ADN.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN_2018283ADN.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018283ADN.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018283ADN.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018283ADN.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018283ADN.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018283ADN.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018283ADN.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018283ADN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V2018283ADN.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
||
|
Text
11. BAB VI2018283ADN.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA2018283ADN.pdf Download (269kB) | Preview |
Abstract
Polresta Pekanbaru merupakan salah satu instansi pelayanan masyarakat yang bergerak di bidang pengamanan dan ketertiban umum. Dari prasurvey menunjukkan bahwa ada masalah responsivitas di Polresta Pekanbaru dalam penangangan pengaduan tindak pidana kriminal yaitu kurangnya respon petugas dalam penyidikan. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis responsivitas pelayanan Publik Kepolisian Resort Kota Pekanbaru dan untuk mengetahi kendala-kendala apa yang dihadapi oleh Kepolisian Resort Kota Pekanbaru dalam proses penanganan kasus tindak pidana kriminal. Sedangkan indikator responsivitas pelayanan publik yang dipakai adalah menurut Zeithaml dkk, di antaranya adalah merespon setiap pelapor yang ingin mendapatkan pelayanan, petugas melakukan pelayanan dengan cepat, petugas melakukan pelayanan dengan tepat, dan petugas melakukan pelayanan dengan cermat. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dan accidental sampling, yang terdiri dari petugas kepolisian dan masyarakat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu dimulai dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menujukkan bahwa secara umum responsivitas pelayanan Kepolisian Resort Kota Pekanbaru dikatakan cukup responsif dilihat dari beberapa temuan dilokasi penelitian, namun belum semua dari keempat indikator tingkat responsivitasnya tinggi. Kata Kunci: Responsivitas, Pelayanan, Pendekatan Kualitatif,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 29 May 2019 01:32 |
Last Modified: | 29 May 2019 01:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13465 |
Actions (login required)
View Item |