PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP PERILAKU SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

PUTRI NANDA, (2018) PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP PERILAKU SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018752PIPS-E.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018752PIPS-E.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018752PIPS-E.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018752PIPS-E.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018752PIPS-E.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018752PIPS-E.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018752PIPS-E.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018752PIPS-E.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018752PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018752PIPS-E.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018752PIPS-E.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh keteladanan guru terhadap perilaku siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Objek dari penelitian ini adalah pengaruh keteladanan guru terhadap perilaku siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru yang berjumlah 1140 orang sedangkan sampelnya berjumlah 65 orang. Teknik Pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik simple random sampling sedangkan untuk menentukan besarnya jumlah sampel digunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r hitung > r tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,250 < 0,688> 0,325) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan keteladanan guru terhadap perilaku siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Tingkat keteladanan guru diperoleh sebesar 79% dan tingkat perilaku siswa diperoleh sebesar 80%. Sedangkan besarnya persentase pengaruh keteladanan guru terhadap perilaku siswa pada mata pelajaran ekonomi adalah sebesar 47,3% sedangkan sisanya sebesar 52,7% dipengaruhi oleh faktor lain seperti pengalaman pribadi, lembaga pendidikan, agama dan kebudayaan. Kata kunci: Keteladanan Guru, Perilaku Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 May 2019 07:46
Last Modified: 28 May 2019 07:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13455

Actions (login required)

View Item View Item