MUHAMMAD IRWANTO (2018) PELAKSANAAN LAYANAN PENGUASAAN KONTEN BIDANG BIMBINGAN KARIR DALAM MERENCANAKAN PEMILIHAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SISWA SMP NEGERI 21 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018721KI.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018721KI.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018721KI.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018721KI.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018721KI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018721KI.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018721KI.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018721KI.pdf Download (350kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018721KI.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018721KI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018721KI.pdf Download (341kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui pelaksanaan layanan penguasaan konten bidang bimbingan karir dalam merencanakan pemilihan kegiatan ekstrakurikuler siswa SMP Negeri 21 Pekanbaru (2) mengetahui faktor yang mendukung pelaksanaan layanan penguasaan konten bidang bimbingan karir dalam merencanakan pemilihan kegiatan ekstrakurikuler siswa SMP Negeri 21 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah 1 orang guru bimbingan konseling dan 3 orang siswa. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data hasil observasi, wawancara dan dokumentasi dianalisis secara naratif yaitu menjelaskan dengan kalimat, hal tersebut dapat dilihat dari hasil observasi dan hasil wawancara yang peneliti lakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan penguasaan konten bidang bimbingan karir dalam merencanakan pemilihan kegiatan ekstrakurikuler siswa SMP Negeri 21 Pekanbaru bahwa (1) guru bimbingan konseling membuat RPL layanan pnguasaan konten bidang bimbingan karir berkaitan dengan merencanakan pemilihan kegiatan ekstrakurikuler siswa (2) guru bimbingan konseling membuka pelaksanaan layanan penguasaan konten bidang bimbingan karir dengan pendahuluan (mengucapkan salam, melakukan doa, absen, mengajukan pertanyaan, dan apersepsi) (3) guru bimbingan konseling menggunakan media saat menyampaikan materi (4) guru bimbingan konseling menggunakan format klasikal saat pelaksanaan layanan penguasaan konten bidang bimbingan karir (5) guru bimbingan konseling menggunakan metode ceramah, dan tanya jawab dalam pelaksanaan layanan penguasaan konten bidang bimbingan karir (6) guru bimbingan konseling mengevaluasi pelaksanaan layanan penguasaan konten bidang bimbingan karir (7) guru bimbingan konseling melaksanakan tindak lanjut terhadap pelaksanaan layanan penguasaan konten bidang bimbingan karir. Temuan penelitian mengenai faktor faktor yang mempengaruhi pelaksanaan layanan orientasi dalam meningkatkan hubungan sosial siswa adalah (1) latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling (2) lama bertugas sebagai guru bimbingan konseling (3) pengalaman guru bimbingan konseling. Kata Kunci: Pelaksanaan Layanan Penguasaan Konten, Bidang Bimbingan Karir, Kegiatan Ekstrakurikuler.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 May 2019 03:05 |
Last Modified: | 27 May 2019 03:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13407 |
Actions (login required)
View Item |