PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL QUR’AN KAMPAR

PUPUT MELANI, (2018) PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL QUR’AN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018708PBA.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018708PBA.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018708PBA.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018708PBA.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018708PBA.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018708PBA.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018708PBA.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018708PBA.pdf

Download (743kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018708PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018708PBA.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018708PBA.pdf

Download (521kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar? Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar, sedangkan objeknya adalah pengaruh kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari angket dan dokumentasi.‌ Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Analisis Regresi Linear Sederhana dengan menggunakan SPSS Statistics 23 for Windows. Hasil analisis data menunjukkan nilai r hitung = 0,570 lebih besar dari r tabel = 0,266 pada taraf signifikansi 5% dan r tabel = 0,345 pada taraf signifikansi 1 % (0,266<0,570>0,345). Ini berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain terdapat pengaruh kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Besarnya pengaruh kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar adalah 32,5% sedangkan sisanya sebesar 67,5 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengaruh, Kompetensi Sosial, Hasil Belajar Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 27 May 2019 02:07
Last Modified: 27 May 2019 02:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13394

Actions (login required)

View Item View Item