ARINA ARDILA (2018) EFEKTIFITAS METODE DRILL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TEKA TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA MTS DARUL FALAH SALO KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018705PBA.pdf Download (836kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018705PBA.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018705PBA.pdf Download (820kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018705PBA.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018705PBA.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018705PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018705PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018705PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018705PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018705PBA.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018705PBA.pdf Download (599kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian semi-eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode drill dengan menggunakan media teka teki silang untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII A dan B di MTs Darul Falah Salo Kabupaten Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah “Apakah penggunaan metode drill dengan menggunakan media teka teki silang efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTs Darul Falah Salo Kabupaten Kampar?”. Subjek penelitian adalah siswa MTs Darul Falah Salo Kabupaten Kampar, sedangkan objeknya adalah efektifitas penggunaan metode drill dengan menggunakan media teka teki silang untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTs Darul Falah Salo Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas VIII MTs Darul Falah Salo tahun ajaran 2017/2018. Sampelnya adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas kontrol dan VIII B sebagai kelas eksperimen. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen dan test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode drill dengan menggunakan media teka teki silang. Dari analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa metode drill dengan menggunakan media teka teki silang efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTs Darul Falah Salo Kabupaten Kampar. Dilihat dari nilai to = 2,84 yang berarti lebih besar dari “T” tabel pada taraf signifikan 1% = 2,69 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan tabel observasi, maka diperoleh hasil 87,17% yang berarti bagus sekali, karena terletak pada taraf 86100%. Kata Kunci: Metode Drill, Teka Teki Silang, Keterampilan Menulis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 May 2019 07:58 |
Last Modified: | 24 May 2019 07:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13390 |
Actions (login required)
View Item |