Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DALAM MEMPERSIAPKAN SISWA MEMASUKI PERGURUAN TINGGI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PEKANBARU

INTAN SRI WAHYUNI (2018) EFEKTIVITAS LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DALAM MEMPERSIAPKAN SISWA MEMASUKI PERGURUAN TINGGI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan penguasaan konten dalam mempersiapkan siswa memasuki perguruan tinggi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif deskriftif dengan persentase. Subyek penelitiannya siswa kelas XII dan guru bimbingan konseling Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru, sedangkan obyek penelitiannya efektivitas layanan penguasaan konten dalam mempersiapkan siswa memasuki perguruan tinggi. Informan utama penelitian ini adalah seorang guru bimbingan konseling dan informan pendukung adalah 76 siswa. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik wawancara, angket, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan naratif.Hasil wawancara juga menunjukkan bahwa layanan penguasaan konten efektif karena guru bimbingan konseling telah melaksanakan tahapan layanan penguasaan konten sesuai teori. Hasil perhitungan analisis data angket diperoleh persentase sebesar 80%, yang bermakna layanan penguasaan konten dalam mempersiapkan siswa memasuki perguruan tinggi termasuk dalam kategori “efektif”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa efektivitas layanan penguasaan konten dalam mempersiapkan siswa memasuki perguruan tinggi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru tergolong efektif dengan persentase hasil pengolahan angket sebesar 80%. Kata Kunci: Efektivitas, Layanan Penguasaan Konten, Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? sma ??
Divisions: ?? KI ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 24 May 2019 03:38
Last Modified: 24 May 2019 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13355

Actions (login required)

View Item View Item