EFEKTIVITAS LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DALAM MEMPERSIAPKAN SISWA MEMASUKI PERGURUAN TINGGI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PEKANBARU

INTAN SRI WAHYUNI, (2018) EFEKTIVITAS LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DALAM MEMPERSIAPKAN SISWA MEMASUKI PERGURUAN TINGGI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018679KI.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018679KI.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018679KI.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018679KI.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018679KI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018679KI.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018679KI.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018679KI.pdf

Download (651kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018679KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018679KI.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018679KI.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan penguasaan konten dalam mempersiapkan siswa memasuki perguruan tinggi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif deskriftif dengan persentase. Subyek penelitiannya siswa kelas XII dan guru bimbingan konseling Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru, sedangkan obyek penelitiannya efektivitas layanan penguasaan konten dalam mempersiapkan siswa memasuki perguruan tinggi. Informan utama penelitian ini adalah seorang guru bimbingan konseling dan informan pendukung adalah 76 siswa. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik wawancara, angket, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan naratif.Hasil wawancara juga menunjukkan bahwa layanan penguasaan konten efektif karena guru bimbingan konseling telah melaksanakan tahapan layanan penguasaan konten sesuai teori. Hasil perhitungan analisis data angket diperoleh persentase sebesar 80%, yang bermakna layanan penguasaan konten dalam mempersiapkan siswa memasuki perguruan tinggi termasuk dalam kategori “efektif”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa efektivitas layanan penguasaan konten dalam mempersiapkan siswa memasuki perguruan tinggi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru tergolong efektif dengan persentase hasil pengolahan angket sebesar 80%. Kata Kunci: Efektivitas, Layanan Penguasaan Konten, Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 24 May 2019 03:38
Last Modified: 24 May 2019 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13355

Actions (login required)

View Item View Item