PENGARUH SUMBER BELAJAR TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KECAMATAN PAYUNG SEKAKI KOTA PEKANBARU

NOVIA SARTIKA DEWI, (2018) PENGARUH SUMBER BELAJAR TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KECAMATAN PAYUNG SEKAKI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018656PIPS-E.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018656PIPS-E.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018656PIPS-E.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018656PIPS-E.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018656PIPS-E.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018656PIPS-E.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018656PIPS-E.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018656PIPS-E.pdf

Download (607kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018656PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018656PIPS-E.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018656PIPS-E.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi, padahal sumber belajar yang digunakan guru sudah beraneka ragam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sumber Belajar terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah Seluruh siswa IPS. Objek penelitian ini adalah Pengaruh Sumber Belajar terhadap Aktivitas Belajar Siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 58 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh robservasi sebesar 0,889 lebih besar dari rt (tabel), baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,2586<0,889>0,361), hingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Signifikan Antara Sumber Belajar Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Besar persentase Pengaruh Sumber Belajar terhadap Aktivitas Belajar Siswa sebesar 79 %, sedangkan sisanya sebesar 21 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Sumber Belajar, Aktivitas Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 23 May 2019 03:25
Last Modified: 23 May 2019 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13291

Actions (login required)

View Item View Item