Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH

GUSTIANI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018654PMT.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018654PMT.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018654PMT.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018654PMT.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018654PMT.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018654PMT.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018654PMT.pdf

Download (562kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018654PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018654PMT.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018654PMT.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat validitas dan tingkat praktikalitas lembar kerja siswa yang berbasis pendekatan Open-Ended agar layak digunakan dalam proses pembelajaran matematika pada materi kubus dan balok di kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Nurul Wathan dan objek penelitian adalah Lembar Kerja Siswa matematika berbasis pendekatan Open-Ended. Jenis data yang diambil pada pengembangan LEMBAR KERJA SISWA matematika berbasis pendekatan Open-Ended ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari angket uji validitas dan praktikalitas. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa hasil uji validitas Lembar Kerja Siswa berbasis penemuan terbimbing pada materi kubus dan balok di MTs Nurul Wathan memperoleh katagori valid dengan persentase 98,86% oleh dosen dan guru. Hasil uji praktikalitas Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Open-Ended pada materi kubus dan balok di MTs Nurul Wathan memperoleh katagori praktis dengan presentase 86,28%. Hal ini membuktikan bahwa Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Open-Ended ini diminati dan mampu memfasilitasi pembelajaran matematika siswa. Kata kunci: Lembar Kerja Siswa, Pendekatan Open-Ended, Pemahaman Konsep Matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 23 May 2019 03:15
Last Modified: 23 May 2019 03:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13288

Actions (login required)

View Item View Item