GUSTIANI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat validitas dan tingkat praktikalitas lembar kerja siswa yang berbasis pendekatan Open-Ended agar layak digunakan dalam proses pembelajaran matematika pada materi kubus dan balok di kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Nurul Wathan dan objek penelitian adalah Lembar Kerja Siswa matematika berbasis pendekatan Open-Ended. Jenis data yang diambil pada pengembangan LEMBAR KERJA SISWA matematika berbasis pendekatan Open-Ended ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari angket uji validitas dan praktikalitas. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa hasil uji validitas Lembar Kerja Siswa berbasis penemuan terbimbing pada materi kubus dan balok di MTs Nurul Wathan memperoleh katagori valid dengan persentase 98,86% oleh dosen dan guru. Hasil uji praktikalitas Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Open-Ended pada materi kubus dan balok di MTs Nurul Wathan memperoleh katagori praktis dengan presentase 86,28%. Hal ini membuktikan bahwa Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Open-Ended ini diminati dan mampu memfasilitasi pembelajaran matematika siswa. Kata kunci: Lembar Kerja Siswa, Pendekatan Open-Ended, Pemahaman Konsep Matematika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | ?? 371.3 ?? |
Divisions: | ?? sch_geo ?? |
Depositing User: | Users 14151 not found. |
Date Deposited: | 23 May 2019 03:15 |
Last Modified: | 23 May 2019 03:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13288 |
Actions (login required)
View Item |