NADYA BELINDA (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018651PMT.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN2018651PMT.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK2018651PMT.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN2018651PMT.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI2018651PMT.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I2018651PMT.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II2018651PMT.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III2018651PMT.pdf Download (650kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV2018651PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V2018651PMT.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA2018651PMT.pdf Download (324kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru masih tergolong rendah serta siswa masih mengganggap bahwa matematika itu sulit, sehingga perlu dikembangkan bahan ajar untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa berbasis model Creative Problem Solving yang valid, praktis dan efektif serta untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pengembangan LKS mengikuti model pengembangan Define, Design, Development, Disseminate (4D). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 19 Pekanbaru pada semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 19 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen serta kelas VII.1 sebagai kelas kontrol. Objek penelitian adalah LKS matematika berbasis model CPS. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (86,41%), sangat praktis (85,66 %) untuk kelompok kecil dan sangat praktis (85,01%) untuk kelompok besar. Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 May 2019 02:02 |
Last Modified: | 23 May 2019 02:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13269 |
Actions (login required)
View Item |