THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ INTEREST IN LISTENING ENGLISH SONGS AND THEIR LISTENING SKILL AT THE ELEVEN GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 PALEMBAYAN AGAM

CITRA, (2018) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ INTEREST IN LISTENING ENGLISH SONGS AND THEIR LISTENING SKILL AT THE ELEVEN GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 PALEMBAYAN AGAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018618PBI.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. EXAMINER APPROVAL_2018618PBI.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018618PBI.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ACKNOWLEDMENT_2018618PBI.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. LIST OF CONTENT_2018618PBI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. CHAPTER I_2018618PBI.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. CHAPTER II_2018618PBI.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. CHAPTER III_2018618PBI.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] Text
9. CHAPTER IV_2018618PBI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img]
Preview
Text
10. CHAPTER V_2018618PBI.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. REFERENCES_2018618PBI.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk menemukan dan mendeskripsikan hubungan antara ketertarikan dalam mendengarkan lagu berbahasa Inggris (variabel x) dan keterampilan mendengarkan (variabel y). Penelitian ini dilakukan di kelas sebelas SMA Negeri 1 Palembayan Agam. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA N Palembayan Agam pada tahun pelajaran 2017/2018, dan sampelnya 38 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain korelasional. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dan tes mendengarkan. Skor dari kedua instrumen dihitung dan dianalisis dengan menggunakan prosedur statistik Product Moment dengan menggunakan SPSS versi 17.00 untuk melihat apakah ada korelasi antara kedua variabel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi yang cukup kuat atau sedang antara ketertarikan siswa dalam mendengarkan lagu berbahasa Inggris dan keterampilan menyimak mereka. Dapat dilihat sebagai berikut, skor koefisien korelasi adalah 0,677> 0,320 pada standar signifikan 5% dan pada standar signifikan 1% adalah 0,413. ini menunjukkan bahwa Ha diterima yang menunjukkan ada korelasi yang signifikan antara ketertarikan siswa dalam mendengarkan lagu berbahasa Inggris dan keterampilan mendengarkan mereka. Nilai Sig (2-tailed) adalah 0,000 <0,05. itu menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara ketertarikan siswa dalam mendengarkan lagu berbahasa Inggris dan keterampilan mendengarkan mereka. Kata Kunci: Penelitian Korelasional, Ketertarikan dalam Mendegarkan Lagu Berbahasa Inggris, Keterampilan Mendengarkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 May 2019 07:38
Last Modified: 21 May 2019 07:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13231

Actions (login required)

View Item View Item