RAMADHANI ADINA SYAKIRA (2018) THE EFFECT OF USING SPELLING BEE GAME ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT JUNIOR HIGH SCHOOL 40 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018615PBI.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
2. EXAMINER APROVAL_2018615PBI.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018615PBI.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
4. ACKNOWLEDGEMENT_2018615PBI.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
5. LIST OF CONTENTS_2018615PBI.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. CHAPTER I_2018615PBI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
7. CHAPTER II_2018615PBI.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
8. CHAPTER III_2018615PBI.pdf Download (671kB) | Preview |
|
Text
9. CHAPTER IV_2018615PBI.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
||
|
Text
10. CHAPTER V_2018615PBI.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
11. BIBLIOGRAPHY_2018615PBI.pdf Download (358kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena masalah yang dihadapi oleh siswa dalam mempelajari bahasa, terutama dalam memahami teks naratif. Masalahnya adalah siswa tidak tertarik untuk membaca, tidak dapat mengidentifikasi makna membaca, memiliki kekurangan kosa kata, tidak dapat memahami teks, dan sulit untuk menjawab pertanyaan dari teks bacaan. Maka, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah tersebut dengan menggunakan strategi Spelling Bee. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan penggunaan strategi Spelling Bee pada pemahaman bacaan siswa di SMPN 40 Pekanbaru. Desain penelitian ini adalah eksperimen semu. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes pilihan ganda untuk mengetahui pencapaian siswa dalam memahami teks naratif. Untuk menganalisa data, peneliti menggunakan independent sample T-test melalui SPSS versi 20 dan formula eta-square. Peneliti menemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari strategi Spelling Bee pada pemahaman membaca siswa di SMPN 40 Pekanbaru, dimana nilai eta-squared adalah 0,79 dengan kategori efek besar, sehingga hipotesis nol (Ho) ditolak, dan hipotesis alternatif ( Ha) diterima. Kata Kunci: Efek, Spelling Bee, Teks Naratif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 May 2019 07:30 |
Last Modified: | 21 May 2019 07:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13228 |
Actions (login required)
View Item |