PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY,PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2012-2016)

TRISNA KURNIAWAN, (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY,PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2012-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1.COVER_2018392AKN.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.LEMBAR PERSETUJUAN_2018392AKN.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.ABSTRAK_2018392AKN.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.KATA PENGANTAR_2018392AKN.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI_2018392AKN.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB I_2018392AKN.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.BAB II_2018392AKN.pdf

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.BAB III_2018392AKN.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text
9.BAB IV_2018392AKN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img]
Preview
Text
10.BAB V_2018392AKN.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.DAFTAR PUSTAKA_2018392AKN.pdf

Download (475kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 18 sampel manufaktur sektor industri barang konsumsi selama periode penelitian 2012-2016. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, variabel profitabilitas berpengaruh dari statistik signifikasi terhadap nilai perusahaan dan variabel ukuran perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square sebesar 0,103. Hal ini menandakan bahwa kekuatan hubungan antara variabel dependen yaitu, corporate social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan adalah sebesar 10,3%. Sisanya sebesar 89,7% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 10 May 2019 02:15
Last Modified: 10 May 2019 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13149

Actions (login required)

View Item View Item