SUAIBATUL ASLAMIA (2018) PENGARUH KONSENTRASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Full text not available from this repository.Abstract
Konsentrasi belajar merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa. Siswa akan memperoleh hasil yang baik apabila faktor-faktor keberhasilan belajar dimilikinya dan dimanfaatkannya dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsentrasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih kelas X Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang signifikan antara konsentrasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 370 orang siswa. Sampelnya sebesar 15% yaitu 56 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi serial. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara konsentrasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Pekanbaru. Berdasarkan perhitungan diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,953 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% (0,273) maupun pada taraf signifikan 1% (0,354). Oleh karena itu aspek ini perlu diberi perhatian agar pengajaran Fikih bisa berhasil secara efektif dan efisien. Kata kunci: Konsentrasi Belajar, Hasil Belajar, Fikih.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | ?? 371.3 ?? |
Divisions: | ?? sch_che ?? |
Depositing User: | Users 14151 not found. |
Date Deposited: | 07 May 2019 03:09 |
Last Modified: | 07 May 2019 03:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13122 |
Actions (login required)
View Item |