Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN OPEN ENDEED UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

RIKA NURHAYATI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN OPEN ENDEED UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018543PMT.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018543PMT.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018543PMT.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018543PMT.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018543PMT.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB 1_2018543PMT.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018543PMT.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018543PMT.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018543PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018543PMT.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018543PMT.pdf

Download (545kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) dalam pembelajaran matematika yang valid, praktis, dan efektif, serta dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa pada materi segi empat. Pengembangan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 4 Tambang tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-F sebagai kelas eksperimen yang diterapkan lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Pendekatan Open Endeed serta kelas VII-G sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian adalah lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Pendekatan Open Endeed. Instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi, angket kepraktisan dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis pendekatan Open Endeed yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid ( ) dan sangat praktis untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar. Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau , sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan koneksi matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis pendekatan Open Endeed ini telah valid, praktis, efektif, dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Pendekatan Open Endeed, Kemampuan Koneksi Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 May 2019 03:33
Last Modified: 02 May 2019 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13039

Actions (login required)

View Item View Item