RIKA NURHAYATI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN OPEN ENDEED UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018543PMT.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018543PMT.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018543PMT.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018543PMT.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018543PMT.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB 1_2018543PMT.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018543PMT.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018543PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
9. BAB IV_2018543PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
10. BAB V_2018543PMT.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018543PMT.pdf Download (545kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) dalam pembelajaran matematika yang valid, praktis, dan efektif, serta dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa pada materi segi empat. Pengembangan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 4 Tambang tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-F sebagai kelas eksperimen yang diterapkan lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Pendekatan Open Endeed serta kelas VII-G sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian adalah lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Pendekatan Open Endeed. Instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi, angket kepraktisan dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis pendekatan Open Endeed yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid ( ) dan sangat praktis untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar. Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau , sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan koneksi matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis pendekatan Open Endeed ini telah valid, praktis, efektif, dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Pendekatan Open Endeed, Kemampuan Koneksi Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 May 2019 03:33 |
Last Modified: | 02 May 2019 03:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13039 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |