Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWI PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU

ISMAIL (2018) HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWI PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih adanya di temukan rendahnya semangat, gairah dan keaktifan siswi ketika belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan bertanya guru dengan minat belajar siswi pada mata pelajaran fikih di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswi kelas X dan XI Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah keterampilan bertanya guru dengan minat belajar siswi pada mata pelajaran fikih. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Data dianalisis dengan menggunakan bantuan perangkat komputer dengan program SPSS (Statistical Program and Service Solution). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa ada hubungan yang signifikan keterampilan bertanya guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Hasil ini berdasarkan nilai r hitung > rtabel baik pada taraf signifikan 5% (0.312) maupun 1% (0.403) atau 0.312< 0.689 > 0.403. Tingkat hubungan antara kedua variabel berada pada kategori kuat, karena nilai korelasinya (0,689) terletak pada rentang 0,60 – 0,799. Kata Kunci: Keterampilan Bertanya Guru, Minat Belajar Siswi, Fikih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_che ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 02 May 2019 03:28
Last Modified: 02 May 2019 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13037

Actions (login required)

View Item View Item