Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU

RETANILOVA (2018) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kepribadian siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran ekonomi yang kurang baik, meskipun guru telah telah memberikan pengertian dan penjelasan kepada siswa dengan sabar dan penuh kasih sayang di luar proses pembelajaran memiliki kepribadian yang sangat baik, ini terlihat dari cara berbicaranya, cara berpakainnya tingkah laku guru dan cara berinteraksi di lingkungan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap kepribadian siswa pada mata Pelajaran Ekonomi pada kelas XI IPS di SMA Negeri 11 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil pada tahun 2017 yang berlokasi di SMAN 11 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah kompetensi kepribadian guru dengan kepribadian siswa pada mata Pelajaran Ekonomi. Populasinya adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 113 orang dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 54 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kompetensi kepribadian guru terhadap kepribadian siswa dalam pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Pekanbaru. Hasil ini terbukti dari nilaisignifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05.(0,000 < 0,05), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Persentase pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap kepribadian siswa dalam pembelajaran ekonomi sebesar 50,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Kompetensi Kepribadian Guru, Kepribadian Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? inspddk ??
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 02 May 2019 02:36
Last Modified: 02 May 2019 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13015

Actions (login required)

View Item View Item