AHMAD FAISAL (2018) PENGARUH PELAKSANAAN TATA TERTIB TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 16 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Pelaksanaan Tata Tertib (variabel X) dan Kedisiplinan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (variabel Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Pelaksanaan Tata Tertib Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pelanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh pelaksanaan tata tertib terhadapa kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 siswa. Pengumpulan data diambil dengan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis secara kuantitatif melalui teknik korelasi product moment, penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS versi 20.0 for windows. Berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh nilai r observasi sebesar 0,725 lebih besar dari r tabel dengan taraf signifikan 5% yaitu sebesar 0,320 dimana (0,725 > 0,320). Hasil ini menunjuukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan tata tertib terhadap kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah menengah pertama negeri 16 Pekanbaru. Kata Kunci: Pelaksanaan, Tata Tertib, Disiplin, Pendidikan Agama Islam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | ?? pddk ?? |
Divisions: | ?? sch_che ?? |
Depositing User: | Users 14151 not found. |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 08:23 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 08:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12930 |
Actions (login required)
View Item |