Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAKSANAAN TATA TERTIB TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 16 PEKANBARU

AHMAD FAISAL (2018) PENGARUH PELAKSANAAN TATA TERTIB TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 16 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018487PAI.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018487PAI.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018487PAI.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018487PAI.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018487PAI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018487PAI.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018487PAI.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018487PAI.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018487PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018487PAI.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018487PAI.pdf

Download (325kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Pelaksanaan Tata Tertib (variabel X) dan Kedisiplinan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (variabel Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Pelaksanaan Tata Tertib Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pelanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh pelaksanaan tata tertib terhadapa kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 siswa. Pengumpulan data diambil dengan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis secara kuantitatif melalui teknik korelasi product moment, penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS versi 20.0 for windows. Berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh nilai r observasi sebesar 0,725 lebih besar dari r tabel dengan taraf signifikan 5% yaitu sebesar 0,320 dimana (0,725 > 0,320). Hasil ini menunjuukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan tata tertib terhadap kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah menengah pertama negeri 16 Pekanbaru. Kata Kunci: Pelaksanaan, Tata Tertib, Disiplin, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Apr 2019 08:23
Last Modified: 26 Apr 2019 08:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12930

Actions (login required)

View Item View Item