Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS

YUSI ANDESA (2018) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional, jika ditinjau dari kemampuan awal matematis siswa yang tinggi, sedang, dan rendah pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen yang bertujuan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Analisis data dilakukan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran PBI dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional; 2) Tidak terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran PBI dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal matematis tinggi; 3) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran PBI dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal sedang; 4) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran PBI dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal rendah. Dengan demikian secara umum pembelajaran model Problem Based Instruction berpengaruh terhadap kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematis Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kampar. Kata kunci: Problem Based Instruction, Berpikir Kreatif Matematis, Kemampuan Awal Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_geo ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 26 Apr 2019 07:34
Last Modified: 26 Apr 2019 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12909

Actions (login required)

View Item View Item