YUSI ANDESA (2018) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018468PMT.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018468PMT.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018468PMT.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018468PMT.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018468PMT.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018468PMT.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018468PMT.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018468PMT.pdf Download (580kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018468PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018468PMT.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018468PMT.pdf Download (369kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional, jika ditinjau dari kemampuan awal matematis siswa yang tinggi, sedang, dan rendah pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen yang bertujuan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Analisis data dilakukan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran PBI dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional; 2) Tidak terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran PBI dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal matematis tinggi; 3) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran PBI dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal sedang; 4) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran PBI dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal rendah. Dengan demikian secara umum pembelajaran model Problem Based Instruction berpengaruh terhadap kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematis Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kampar. Kata kunci: Problem Based Instruction, Berpikir Kreatif Matematis, Kemampuan Awal Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 07:34 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 07:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12909 |
Actions (login required)
View Item |